Selasa, 20 Desember 2011

Media install software di ubuntu


Ada beberapa tool yang bisa digunakan untuk melakukan instalasi Software, Game, serta tool lain yang sanggup membuat anda menjadi penasaran untuk menggunakannya, diantara beberapa tool itu saling terkait apabila tool yang lain digunakan pada saat yang sama.

Beberapa tool yang sering saya gunakan untuk instalasi, remove, atau memperbaiki software di ubuntu yang bisa saya gambarkan pada postingan kali ini.

1. Terminal.
Ini adalah tool yang unik, terinstall secara default, tool itu berbasis text, jadi butuh pemahaman untuk dapat mengoprasikannya, ada beberapa printah yang harus kita pahami sehingga membuat kita nyaman dalam menggunakannya, bagi pengguna newbie seperti saya, butuh waktu yang lama untuk belajar dan  mengerti bagaimana cara mengoprasikannya, banyak jenis terminal yang bisa kita jumpai, tergantung anda harus pakai yang mana.

2. Ubuntu Software Canter
ini adalah tool yang menyajikan berbagai macam software, lengkap dengan penjelasannya yang disertai dengan rating ( ubuntu 11.10 ) sehingga apapun yang kita inginkan akan bisa terwujud jikalau anda terhubung dengan internet, melalui tool ini kita tinggal klik aja karena apa yang ada adalah software lengkap dengan pendukungnya.

3. Synaptic Package Manager
adalah salah satu tool yang menyediakan software dan pendukungnya, apabila anda menginginkan bagian dari software yang belum terinstall maka saya sarankan untuk menggunakan tool ini, asalkan anda jangan asal install karena setiap software yang tidak berguna akan masuk dalam sampah alias akan di remove secara otomatis.

4. ubuntu tweak
tool ini sangat kompleks, ada beberapa seting yang disisipkan oleh pengembangnya, karena software ini bisa didapatkan secara terpisah dari cd atau iso ubuntu, hal ini sangat membantu jika anda membutuhkan tool untuk semua aplikasi, sehingga kita tidak harus buka tool yang banyak untuk mengatur semuanya, ada seting compiz, tool untuk membersihkan paket paket yang tidak dibutuhkan, computer detail, update manager, power management, dan lain - lain.

diantara tool yang sudah saya sajikan di atas, saya rasa kita membutuhkan semua itu, jadi tidak ada salahnya kalau tool itu di install semuanya, sebab diantara tool itu mempunyai kekurangan dan kelebihan.
semoga bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan agar open source bisa berkembang di indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes