Senin, 05 Desember 2011

LibreOffice -Memulai dengan LibreOffice

Pada artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas banyak tentang libreoffice, tentang beberapa keunggulannya dibandingkan dengan OpenOffice. Pada kesempatan kali ini kita akan membahasa lebih detail lagi tentang LibreOffice muali dari Proses instalasi, Komponen yang terdapat pada LibreOffice dan kedepannya akan terus kita update tutorial mengenai LibreOffice. Jika anda tertarik untuk belajar serius tentang LibreOffice silahkn Ikuti blog ini via Email dengan mengetikkan alamat email anda pada menu sidebar sebelah kanan atas "Subscribe Via Email".


LibreOffice merupakan program full Office feature yang bersifat gratis dan multiplatform (Tersedian Untuk Semua System Oprasi). LibreOffice support berbagai jenis format document termasuk format-format document yang di miliki oleh Microsoft Office.
Selain bisa membaca berbagai jenis format document Office, LibreOffice juga memiliki kelebihan, yakni kita bisa meyimpan document yang kita buat juga kedalam berbagai format document, seperti PDF, Format Microsoft Office 2003 ke bawah, xml, html dan masih banyak lagi yang lainnya.
Berikut beberapa komponen dari LibreOffice:
Writer (Word Processor)
Writer merupakan tool yang kaya dengan feature untuk membuat Surat, Buku, laporan, newsletter dan berbagai macam document lainnya.
Calc (Spreadsheet)
Mungkin bagi anda yang sering menggunkan Microsoft Axel miliknya Microsoft Office, Calc juga memiliki feature yang sama dan tidak kalah handal dalam menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan Office.
Impress (Presetations)
Impress merupakan tool untuk membuat sebuah document presetasi yang interaktif. Mendukung berbagai maca animasi dan Effect visual untuk membuat document presentasi lebih menarik.
Draw (Vector Graphics)
Draw adalah tool yang digunakan untuk membuat gambar seperti flowchart 3D artwork dan bisa kita simpan ke lebih dari 20 file Format seperti PNG, Flash, PDF, Html dll.
Base (Database)
Base merupakan tool yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit database seperti create dan edit table, queri dll.
Math (Formula Editor)
Merupakan tool yang memudahkan kita untuk membuat rumus-rumus complite matemtika dalam suatu document.

Pengenalan lebih jauh tentang lIbreOffice, Penjelasan tentang komponen-komponen didalamnya secara detail, tips dan trik dan masih banyak lagi, berikut ini anda bisa download Ebook Lengkapnya
Demikian semoga bermanfaat, senang jika ada yang perlu di diskusikan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes