Rabu, 28 Desember 2011

Blankon : Linux Anak Bangsa Indonesia

Siapa bilang Indonesia tidak punya Linux, dengan segala SDM yang dipunya, para anak bangsa ini mampu membuat kami bangga, Linux Blankon, kalau sekilas kita dengar, artinya adalah tutup kepala khas orang jawa, yang biasa digunakan oleh Masyarakat Jogjakarta, para abdi dalem, termasuk Sultan, tapi Blankon yang satu ini bebas digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Blankon hadir ditengah masyarakat Indonesia yang masih Bangga menggunakan Operating Sistem Komputer mereka dengan barang Bajakan, oleh karena itu Blankon di buat selain sebagai hasil karya anak bangsa, Blankon juga sebagai alternatif OS legal yang akan membuka mata hati para pemimpin kita bahwa dinegeri ini masih ada yang peduli dengan perang terhadap OS bajakan.

Beberapa fitur BlankOn Indonesia 

Yang Baru di BlankOn 7.0 Pattimura

BlankOn 7.0 Pattimura  mempunyai beberapa fitur aplikasi yang memudahkan Anda untuk membantu pekerjaan setiap hari, menikmati hiburan, behubungan melalui fasilitas internet sampai aplikasi pendidikan.

Aksara Nusantara 

Pattimura mendukung enam jenis '''Aksara Nusantara''', yaitu aksara Bugis, Batak Toba, Bali, Sunda, Rejang dan Jawa. Aksara-aksara ini adalah aksara khas daerah yang terdapat di daerah Indonesia. Aksara Rejang dan Jawa merupakan penambahan terbaru di versi ini.

Kamus Stardict

Pattimura menyediakan Kamus Stardict yang mendukung penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Terjemahan lain yang disediakan melalui Lumbung Paket BlankOn adalah Bahasa Sunda Ke Indonesia dan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, serta Tesaurus Bahasa Indonesia.

Modem USB

Bagi anda yang berselancar menggunakan Modem sebagai koneksi anda, dengan Blankon anda tidak perlu khawatir apakah Modem anda tidak terdeteksi, di Blankon sudah terintegrasi dengan baik dengan modem yang beredar di Indonesia, jadi anda tidak perlu khawatir dengan itu 

Banyak Fitur lain yang mendukung Blankon sebagai OS yang layak untuk anda gunakan.

apabila anda ingin mengunduh BlankOn 7 Fatimura silahkan klik disini aja

semoga linux tetap dihati kita

 

 

1 komentar:

usb modem murah mengatakan...

wih...keren nih..
masih belajar sih kalo linux

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes