Sabtu, 03 Desember 2011

Firefox|Chrome|IE -Yang Paling Bagus?



Browser yang sedang kamu pake?
Tentu ada alasan tersendiri kenapa kamu memutuskan untuk menggunakan browser tersebut. Ada beberapa aspek yang menentukan tingkat seberapa bagus suatu browser. Aspek-aspek tersebut diantaranya adalah Feature yang dimiliki browser tersebut, Tingkat kemudahan penggunaannya, Keamanan, Speed (Kecepatan ketika loading web page) dan terakhir adalah dukungan help&support dari browser tersebut. Kamu ingin mengetahui seberapa bagus browser yang kamu gunakan? Urutan berapa browser mu berdasarkan kreteria diatas? Oke silahkan cek di sini dan dapatkan informasi lengkap tentang browser yang kamu gunakan.
Saya pribadi lebih banyak menggunakan Google Chrome di mesin Ubuntu saya, walaupun firefox lumayan sering saya gunakan. Saat ini saya menggunakan Chrome V15x dan firefox 8. Saya lebih memilih menggunakan Chrome karna terasa sedikti lebih ringan, karna memakan resource memory lebih sedikit.

Tapi ada sedikit yang masih bermasalah pada Google Chrome, mungkin ini hanya di Laptop saya, ketika saya menginstall beberapa extensions, Chrome mulai agak terasa berat, apalagi sudah membuka tab lebih dari 5. Saya belum sempat bandingkan dengan Firefox, ketika menambahkan beberapa pluginnya.

Bagi pengguna Ubuntu, firefox merupakan default browser, dan chromium  sudah siap di ubuntu Software center. Jika kamu ingin menginstall chromium silahkan melalui Ubuntu software center, sementara Google Chrome bisa kamu dapatkan dari sini

Emang Google Chrome sama chromium beda?? hayo!!
Ok sekian, semoga bermanfaat, berharap ada yang bisas di diskusikan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

vote +1 fro firefox

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes