Kamis, 15 Desember 2011

cara seting Modem di ubuntu

Internet merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ubuntu, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan ini, maka internet bukan lagi barang yang asing, berjamurnya warnet yang menyediakan jasa layanan internet semakin memudahkan para pengguna ubuntu dalam mencari info terbaru tentang distro yang mereka sukai.

Bagi kita yang tidak layanan internet di rumah, solusi yang ditawarkan adalah dengan menggunakan MODEM, Modem ditawarkan pada mereka yang tidak punya waktu luang untuk nongkrong di warnet, tetapi jelas perbedaan yang didapat antara warnet dan modem, baik dari segi kecepatan, dan kemudahan lainnya.

Berikut ini saya akan memberikan panduan tentang cara install modem huawei di ubuntu.

Modem huawei akan langsung terbaca dengan baik di ubuntu, maka anda yang ingin membeli modem saya sarankan untuk menggunakannya, tapi ada beberapa modem lain yang bisa terbaca oleh ubuntu, diantaranya siera dan yang lainnya, oleh karena itu ikutilah petunjuk dibawah ini.
pertama : colokkan modem anda, tunggu beberapa saat klik bar conection seperti gambar.
kedua : lalu pilih edit conection atau new mobile broadband, seperti gambar ini.
ketiga : pilih negara sesuai lokasi anda, lanjutkan sampai anda harus memilih provider yang anda gunakan, klik forward sampai selesai dan simpan pengaturan tersebut.

gimana... mudahkan....!

semoga artikel ini bisa membantu anda berselancar dengan mudah di internet menggunakan ubuntu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes