Kamis, 29 Desember 2011

Cara membuat Page Number di ubuntu | Libreoffice ke-2

Para shobat Ubuntu, Kali ini akan saya berikan tips bagaimana cara membuat Page Number yang berurutan saat anda membuat dokumen dengan multi BAB, biasanya penggunaan multi BAB saat anda mengerjakan tugas akhir atau Karya Tulis ( SKRIPSI ), nah untuk memudahkan para Ubuntu semua, berikut ini akan saya jelaskan caranya, pada postingan terdahulu saya pernah menulis tentang cara membuat page number di ubuntu, bagi kalian yang ingin melihat artikel tersebut Klik disini ya..
Saya sarankan anda membacanya terlebih dahulu

Tanpa basa basi kita langsung saja meluncur

Ikuti langkah berikut ini :

Klik Format --> lalu klik Title page, maka anda akan melihat gambar dibawah ini


Centang sesuai dengan gambar di atas, Page number yang ada di gambar adalah 29, itu di rubah apabila anda ingin nomor halaman yang berbeda, misalnya 30 atau yang lain sesuai dengan dokumen anda.

Nah bagaimana cara mengaplikasikannya...?


langkah pertama adalah klik Format --> page, aturlah page anda.

langkah kedua adalah klik header lalu centang header on apabila anda ingin menempatkan nomor tersebut di header, dan footer on apabila anda ingin menempatkan nomor halamannya di bagian bawah.

langkah ketiga anda letakkan kursor anda di header at footer, tekan tab untuk meletakkan di tengah atau di samping.

langkah keempat adalah klik insert ---> fields ---> page number,
lihatlah hasilnya.

seperti biasa masalah akan timbul yaitu ukuran pagenya berubah, solusi pemecahan maslah ini ada di link artikel sebelumnya yang ada di atas tulisan ini.

apabila anda ingin mengikuti artikel kami, tuliskan alamat email anda di kolom SUBSCRIBE VIA EMAIL yang ada di sebelah kanan atas. semoga kami selalu memberikan artikel yang terbaik untuk anda baca setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes