Selasa, 22 November 2011

Linux -Migrasi Ke Linux!

Bagi sebagian orang linux memang tergolong masih asing dan baru, walaupun pada dasarnya linux sudah ada sejak akhir tahun 80-an. Di Indonesia sendiri sebagian besar pengguna Komputer masih menggunakan System Oprasi Windows sebagai system oprasi standar. Linux mulai banyak dikenal dan di gunakan pada tahun 2000-an di Indonesia.




Yang sangat disayankan di Indonesia adalah tingkat pembajakan software yang sangat besar, dan kita pernah menduduki peringkat ke-4 sebagai negara dengan tingkat pembajakan software tertinggi di dunia. Untuk itulah migrasi ke Linux dan open source nantinya diharapkan bisa mengurangi angka pembajakan software di negara tercinta kita ini.

Kenapa Migrasi Ke Linux.
  1. Free dan Open Source
  2. Linux bisa anda dapatkan secara gratis, dan software-software yang terdapat di dalamnya juga gratis. Update OS dan Software tetap, sehingga jika terjadi bugs maka akan segera teratasi.Jika anda seorang software developer atau ingin meodifikasi software yang sudah ada, linux adalah pilihan paling tepat bagi anda, karna kode sumber bisa anda modifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan anda.
  3. Aman dan Stabil
  4. Tidak seperti system oprasi windows, linux kebal terhadap virus, berdasarkan pengalaman saya yang sudah menggunakan linux hampir sekitar 3 tahun, saya tidak pernah sama sekali berurusan dengan virus komputer. Systen linux bisa hidup selama bertahun-tahun tanpa restart dan crash, makanya linux meruapakan OS no.1 untuk aplikasi server.
  5. Sesuai Kebutuhan
  6. Distro Linux didesain sesuai dengan kebutuhan masing-masing user, jadi anda bisa mneyesuaikan denga kebutuhan anda, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel tips-memilih-distro-linux
  7. Komunitas yang Luas
  8. Anda bisa menemukan berton-ton kumunitas yang membahas tentang linux, dan siap membantu anda kapanpun.
  9. Halal dan Barokah
  10. Coba anda bayangkan berapa dosa yang tercipta dari penggunaan software bajakan dan OS bajakan. Apakah berkah pekerjaan kita dengan menggunakan software-software tersebut? Apakah berkah rizki yang kita hasilkan dari penggunaan software-software bajakan tersebut? coba anda fikirkan? Dengan Linux anda bisa bekerja dengan aman, tenang dan barokah, karna semuanya di jamain halal.

Lalu kemudian, anda, kalian, dia dan mereka tunggu apalagi??
Tidak ada salahnya kita mulai dari awal jika itu lebih baik bagi kita, daripada terus berjalan dan acuh tak acuh terhadap apa yang kita gunakan.
Sekian!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes