Jumat, 25 November 2011

Download Linux -Lengkap!

Berikut beberpa koleksi link download Linux yang menggunakan sever local. Karna menggunakan server local speed download juga pasti akan sangat stabil di kenceng. Tidak semua jenis distro linux yang saya sertakan pada link berikut, hanya bebeara distro yang yang memiliki rangking 1 s/d 4 di http://distrowatch.com/ dimana sampai Desember ini Linux Mint masih di urutan pertama, tempat kedua masih ubuntu, tempat ke-3 dan ke-4 ada Fedora dan openSuse.

Linux Mint

Linux Mint meruapakan distro yang masih dari turunan ubuntu, jadi bagi anda para pengguna Ubuntu, tidak perlu khawatir ketika pertama kali mencoba Linux mint, karna management paket-paketnya sama dengan Ubuntu.
Berikut adalah link Download Linux Mint Versi 12, terdapat emapt pilihan yang pertama Linux mint 32 dan 64 bit with Nocdecs (berarti plugin multimedia seperti mp3, flash dan Video Tidak desertakan secara default), Install using CD/USB Flash. Linux Mint 32 dan 64 Bit with Codecs, install using DVD/USB Flash.
Silahkan download Linux Mint Di Sini

Ubuntu

Selain Versi desktop 32/64/AMD, anda juga bisa download Ubuntu Server.
Berikut linknya silahkan Download

Fedora

Fedora (sebelumnya bernama Fedora Core, kadang-kadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat. Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. Pada rilis 1 sampai 6 distro ini bernama Fedora Core yang kemudian berubah menjadi Fedora pada rilis ke-7. Fedora dikenal di dunia Linux sebagai sebuah distro yang menjadi pioneer dalam penggunaan teknologi terkini dan merupakan distro yang digunakan oleh Linus Torvalds.

Berikut link download untuk Vedora di sini

Open Suse

SUSE  sebelumnya bernama SUSE Linux dan SuSE Linux Professional,adalah salah satu distro Linux dari perusahaan Novell, atau lebih tepat dari anak  perusahaannya Suse Linux GmbH (Software- und System- Entwicklungsgesellschaft mbH, Nürnberg yang berarti pengembangan -perangkat lunak dan -sistem). SUSE Linux awalnya merupakan distro Slackware terjemahan bahasa Jerman. Ada informasi tidak resmi yang mengatakan bahwa S.u.S.E berhubungan dengan ilmuwan komputer Jerman Konrad Zuse karena pengucapan namanya yang sama.

Terdapat dua distro utama SUSE Linux yang saat ini aktif:
  • SUSE Linux Enterprise : SLE adalah solusi sumber terbuka dari Novell untuk perusahaan besar. Terdiri dari dua paket, yaitu:
    • SUSE Linux Enterprise Server : SLES adalah Sistem Operasi Server Perusahaan yang merupakan komponen SLE.
    • SUSE Linux Enterprise Desktop : SLED adalah Sistem Operasi Desktop Perusahaan yang merupakan komponen SLE.
  • openSUSE : sebuah proyek masyarakat, yang disponsori oleh Novell, dirancang untuk pengguna rumahan. 
Selengkapnya tentang Suse seilahkan lihat di http://id.wikipedia.org/wiki/OpenSUSE
 Untuk mendownload silahkan ikuti openSUSE-11.4-DVD-i586.iso dan untuk 64 bit openSUSE-11.4-DVD-x86_64.iso

SLC Linux
Linux ini meruapakan distro linux yang dikembangkan oleh para anggota Komunitas Linux Selaparang. SLC linux merupakan linux turunan dari ubuntu, yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhan komunitas SLC sendiri. Untuk sementar SLC Linux masih digunakan dalam kalangan terbatas, karna masih dalam tahap uji coba, dan dalam waktu dekat sudah bisa anda download melaui blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes