Jumat, 03 Februari 2012

semua tentang Linux

1. Ubuntu itu Legal
Ubuntu adalah sistem oprasi komputer yang opensources, pengguna ubuntu bebas mendownload, memodifikasi, menyebarkan dengan kode license yang bebas digunakan.


2. Ubuntu gratis
Ubuntu tetap geratis sampai sekarang, banyak jenis software yang disediakan, anda tinggal memilih dan menginstalnya. canonical sebagai pembuat ubuntu masih menggratiskan ubuntu sampai saat ini, bahkan sekarang semakin banyak software yang mengikuti prinsip opensources, jadi kita patut bahagia dan bangga akan semangat open sources

3. anda bebas memilih
Ubuntu mempunyai banyak varian atau turunan, mulai dengan ubuntu mint, blankon, sabily, dan lain-lain. semua itu bebas anda gunakan dan memilih mana yang akan anda install.

4. Ubuntu dapat disesuaikan sendiri

Ubuntu menyediakan banyak aplikasi yang dapat anda install dengan mudah melalui ubuntu software canter, tapi anda harus terkoneksi dengan internet, banyak aplikasi yang disediakan dengan mudah, semoga anda nyaman untuk menggunakan.

Ubuntu Software Center

5. Ubuntu selalu diperbaharu
para pengguna ubuntu dengan mudah memperbaharui software yang ada di kompuetr anda, dengan update ini semua software baru, bugs, atau perbaikan lain, akan diperbaharui dengan yang terbaru melaui ubuntu update manager atau ubuntu software canter, atau synaftic packages manager.
Ubuntu Update Manager
 6. dukungan dari banyaknya forum dan komunitas
para pengguna ubuntu sangat terbantu dengan banyaknya forum dan komunitas linux yang siap menjawab pertanyaan dan segala permasalahan yang anda hadapi.
askubuntu.com

7. Ubuntu itu indah
Tampilan ubuntu itu indah, banyak grafis yang disediakan oleh banyak pengembang, sehingga semakin banyak tampilan yang menarik untuk digunakan, sehingga kita semakin dimanjakan dengan tampilan yang semakin gaya. untuk pengaturan aplikasinya dapat diatur melalui compizconfig seting manager dan lain-lain.

Screenshot Ubuntu Desktop

8. ubuntu sangat ringan
Ubuntu sangat mudah digunakan, walaupun di install di komputer tua, karena Ubuntu realease setiap 6 bln, jadi jangan khawatir dengan performa ubuntu, linux membutuhkan tempat yang sedikit dibandingkan dengan OS yang beredar selama ini, cukup dengan 10 gb saja anda sudah dapat menginstall Linux di komputer anda.

9. ubuntu distro yang banyak digunakan
pengguna ubuntu adalah yang terbanyak, tapi sekarang sudah mulai berkurang, karena banyaknya pengguna yang beralih ke linux mint karena tampilannya, tetapi untuk anda ketahui bahwa linux mint adalah keturunan ubuntu.

10. Virus di ubuntu
anda khawatir dengan virus yang ada di komputer anda, Linux adalah solusinya, virus di linux bisa saja ada, tapi virus tidak akan bisa berbuat apa-apa karena dia tidak bisa mengakses file sistem, jadi biarpun virus dapat masuk ke file anda, sangat mudah kita mendeteksi virus di Linux, apabila anda menyambungkan flash disc maka anda dapat lihat, apabila ada file yang berekstensi .lnk atau .bat dan lain-lain, maka bisa kita pastikan itu adalah virus, jadi kita tidak butuh dengan anti virus.

APAKAH ANDA MASIH RAGU DENGAN LINUX

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes