Rabu, 04 Januari 2012

Gnome atau Unity, mana yang lebih baik

Setelah beberapa tahun desktop ubuntu tampil dengan wajah Gnome, di ubuntu 11.04 ( natty ) mulai di rubah dengan tampilan Unity, apa perbedaan gnome dan unity.? bagaimana memilih kedua tampilan tersebut.
kehadiran GNOME 3 sangat dikhawatirkan akan tergeser oleh unity, bagi anda yang sudah terbiasa dengan wajah gnome, tentu sangat sulit untuk melepasnya, gnome tampil dengan wajah yang hampir sama dengan windows, tapi unity membuatnya berbeda.


Unity akan menjadi wajah utama pada ubuntu 11.04 dan akan dilanjutkan pada ubuntu 11.10, banyak yang mengira bahwa dengan berubahnya tampilan ubuntu ini maka wajah gnome akip wajah ubuntu yaitu Unity dan Gnome 3, tetapi unity  terinstal secara default.
perbedaan antara gnome dan Unity hanya ada pada tampilannya
 

# Sidebar
Unity tidak memiliki sidebar
# Jendela tombol

Gnome menempatkan tombol close, minimize, dan maximize di sebelah kanan, Namun, Unity memiliki semua tiga tombol di sebelah kiri.
Gnome akan menampilkan daptar software di aplikasi, tetapi Unity anda perlu tahu nama software tersebut, tetapi anda dapat melihatnya di 4 pilihan yang ada.

Bagi pengguna setia Ubuntu, Gnome atau Unity adalah pilihan yang harus anda pilih, karena itu adalah tantangan yang diberikan  oleh para pengembang untuk kita agar kita terus belajar dan belajar agar kita menjadi yang lebih baik

2 komentar:

jelly gamat mengatakan...

makin banyak artikel yang saya baca... mkin bingung... jadi pilih gnome atau unity???

Anonim mengatakan...

semua baguss!!!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes